Loading

Welcome to BlackID Community

BlackID Community

adalah sebuah Komunitas yang didirikan oleh sekumpulan pelajar & mahasiswa yang memiliki keingintahuan dalam dunia IT (Informatika & Teknologi) sebagai tempat untuk sharing (berbagi) / berdiskusi seputar pengalaman & pengetahuan tentang berbagai hal yang berkaitan dengan Teknologi Informatika (khususnya computer & internet) tips & trik trouble shooting dan penyelesaian seputar masalah computer, internet, networking (jaringan), installation (instalasi), programming (bahasa pemrograman), design website / blog, design graphic, dll.

Tweak Mozilla Firefox Speed 2

Tips Mempercepat Koneksi Internet - Part 2
Sebagian besar pengguna internet di Indonesia adalah melalui warnet, dan banyak pengguna menggunakan jasa warnet, selain untuk untuk berselancar di dunia maya, mendownload program, atau hanya untuk keperluan lainnya. Mengingat biaya untuk ke warnet cukup mahal bagi pengguna (tergantung daerah masing-masing) maka saya akan membahas cara untuk mempercepat koneksi internet dan download di warnet yang sekiranya dapat mengoptimalkan biaya tersebut. Mungkin trick ini udah banyak yang mengetahuinya, tapi buat yang belum tahu silahkan ikuti saja langkah-langkah dibawah ini.

NB : hanya untuk pengguna browser Mozilla FireFox

Untuk mempercepat koneksi Internet seperti yang sudah pernah saya bahas pada posting sebelumnya "Tweak Mozilla FireFox Speed",
justru kali ini pun tidak jauh berbeda dari sebelumnya, yaitu masih seputar trik dengan mengubah settingan pada Mozilla Firefox. Pengubahan setting ini dilakukan secara manual. Tidak perlu bicara panjang lebar lagi kita langsung praktek aja.



Buka Mozilla Firefox anda, ketik “about:config” di URL trus tekan ENTER. Ini akan membawa kamu ke menu buat mengeset parameter Mozilla Firefox.Klik dua kali di settingan dan masukin angka-angka dibawah ini, untuk true/false booleans, mereka bakal ganti otomatis bila di klik dua kali.Ganti kode pada settingan Mozilla Firefox anda sebagai berikut :


browser.tab.showSingleWindowModePrefs = true
network.http.max-connections = 64

network.http.max-connections-per-server = 20
network.http.max-persistent-connections-per-proxy = 10
network.http.max-persistent-connections-per-server = 4
network.http.pipelining = true
network.http.pipelining.maxrequest = 100

network.http.proxy.pipelining = true
network.http.request.timeout = 300
nglayout.initialpaint.delay = 0
network.http.request.max-start-delay = 0


NB : kalo ada salah satu kode diatas yang tidak tercantum buata saja sendiri, caranya untuk True/False klik kanan-new-booleans-buat parametersnya-True/False sesuaikan dengan jawaban kode yang di buat. Sedangkan untuk angka klik kanan-new-integer-set angka sesuai dengan parameters yang dibuat. (ngerti kan??)

Restart Mozilla Firefox anda dan kemudian rasakan perbedaan speed anda.
Sedangkan untuk mempercepat download ada beberapa tips untuk mengakali hal tersebut.

Cek di komputer Anda, apakah tersedia software seperti download manager atau software pihak ketiga yang di khususkan untuk mendownload program, contohnya Internet Download Manager, Flash Get dll. Jika tidak tersedia anda terpaksa menginstal sendiri softwarenya di komputer warnet. Jika sudah terinstal buka software tersebut, lalu masukan URL file yang ingin anda download. Khusus Internet Download Manager akan otomatis mendetect file yang ingin anda download.

Untuk pengguna warnet, Maksimalkan mirror saat anda mendownload, cari di pengaturan software masing-masing. Tapi harap di ingat jangan sampai ketahuan oleh operatornya. Karena semakin tinggi anda menaikkan nilai mirror, maka akan menyebabkan komputer lain menjadi lambat. Makanya cari warnet yang bener-bener sepi dari pengunjung. Sedikit tips tambahan, akrabilah penjaga warnet yang sering anda kunjungi karena ada pepatah “tak kenal maka tak sayang” hehehe,,, banyak manfaatnya jika kita kenal dengan penjaga warnet.

Kalo ada yang belum jelas atau anda ingin menambahkan tips-tips tersebut, silahkan berikan komentar Anda. Selamat berinternet.

NB: Trick memaksimalkan browser mozilla firefox di atas mungkin kurang cocok untuk pengguna warnet, dalam kecepatan koneksi dan akses data internet, sebab komputer client warnet itu biasanya bandwith itu di limit dari server, kecuali mengaksesnya langsung dari komputer server pake tips tersebut mungkin bisa, tapi kalo udah di limit/di jatah tiap komputer dapat sekian kbps ngga begitu teras efeknya, tapi akan sangat terasa jika aksesnya tidak di limit.

StumbleDeliciousTechnoratiTwitterFacebookReddit

0 comments:

Free Register CZ.CC

Total Blog Posts and Comments

articles have been written
comments entry
Traffic Visitor
Since August, 21st 2009



Your Name isn't Here?
--<Give more Comments Now,,!>--



Widget edited by BlackID

Change Language

Exchange Banner


Please Confirm on Comment Form



Web Hosting By Arvixe

Langganan Artikel


Leave Comment Here!!



blogger3 Photobucket Photobucket Photobucket

You're Visitor

Free Hit Counter



BlackID Community

Random Posts

Loading..

Please Wait..


Donation

Widgets By : Adrianz